Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga di Desa Tarunajaya

Kabar Desa Potensi Desa Seni dan Kebudayaan

Pemuda dan Olahraga menjadi hal yang tak terpisahkan, majunya olahraga di kampung menjadi tolak ukur majunya pemberdayaan generasi muda. Berkaitan degan hal tersebut, Pemerintah Desa Tarunajaya berupaya mendorong generasi muda memajukan olahraga.

Hampir setiap hari sekitar pukul 15 : 30 s/d 17 : 30 setiap kampung di Desa Tarunajaya, selalu ramai dengan muda – mudi sedang bermain olahraga. Ada yang bermain bola voli, Bulu Tangkis dan juga Berenang. Salah satu ajang olahraga yang patut kita soroti adalah bola voli. Olahraga tersebut selain menjadi rutinitas, juga merupakan ajang pencarian bakat bibit-bibit pemain muda.

Kegiatan Tournamen di GOR Bola Voli “Az-Zahra” terletak di Desa Taruanjaya

Untuk lebih meningkatkan kemampuan dan mental dari para pemain, tim bola voli tersebut sering mengikuti ajang pertandingan, baik pertandingan dalam rangka persahabatan antar kampung, bahkan turnamaen sekala kecamatan maupun kabupaten. Adapun fasilitas yang ada di wilayah Desa Tarunajaya yang sering di pakai untuk latihan ataupun touramen yaitu GOR Bola Voli “Az-Zahra” dan GOR Bulu Tangkis “Az-Zahra” dan Kolam Renang “Cipandawa”

Tournamen Bulu Tangkis yang diselenggarakan di GOR “Az-Zahra” terletak di Desa Tarunajaya Sumber Foto : Dede Jabul
Kolam Renang Cipandawa, terletak di Desa Tarunajaya Sumber Foto : Ending Dimyati
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan