Presiden Jokowi: Sudah Rp 187 Triliun Dana Desa Digelontorkan

Kabar Desa Pemerintahan Penggunaan Dana Desa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, hadi di Kota Bandung untuk memberikan pengarahan langsung kepada ribuan anggota Babinsa se Indonesia, Selasa (17/7/2018).

Jokowi berpesan bahwa Babinsa harus mengetahui bahwa ada dana desa yang diturunkan oleh Pemerintah untuk membangun desa.

“Tahun 2015 senilai Rp 20 triliun, tahun 2016 senilai Rp 47 triliun, tahun 2017 senilai Rp 60 triliun, dan tahun 2018 senilai Rp 60 triliun. Totalnya Rp 187 triliun, itu jumlah yang sangat besar sekali,” kata Jokowi.

Babinsa diharapkan bisa bermusyawarah, berkomunikasi dengan perangkat desa tempat mengabdi.

Melihat anggaran yang cukup besar tersebut, Jokowi mengatakan bahwa seharusnya tidak ada lagi jembatan ataupun infrastruktur yang terbengkalai.

“Jika pembangunan belum terlaksana, sampaikan ke tingkat atas. Kementerian sudah bekerja, ratusan jembatan sudah ada, namun yang harus dibenahi itu ribuan. Ini sebagai bukti, bahwa negara kita sangat besar dan luas,” kata Jokowi.

Jokowi juga memaparkan, sejumlah pos perbatasan negara sudah dilakukan pembenahan dan pembangunan.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena perbatasan negara berkaitan dengan harga diri bangsa Indonesia.

Harapannya, ke depannya Indonesia harus bisa mengejar ketertinggalan khususnya dari negara-negara tetangga.
Indonesia harus bisa menjadi di posisi depan, bukan di tengah apalagi belakang.

 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Presiden Jokowi: Sudah Rp 187 Triliun Dana Desa Digelontorkan, http://jabar.tribunnews.com/2018/07/18/presiden-jokowi-sudah-rp-187-triliun-dana-desa-digelontorkan.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan