Siaga Desa Tarunajaya

Kabar Desa Pemerintahan Potensi Desa Tokoh Masyarakat

Tarunajaya – Sekarang Masyarakat Desa Tarunajaya khususnya tidak perlu bingung lagi jiga ada yang memerlukan Ambulance, pasalnya Pemerintah Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya sekarang sudah memiliki Ambulance (yang dibiayai dari PADesa Tarunajaya Tahun Anggaran 2017) ditambah Kendaraan Dinas (pemberian dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya) dalam upaya melayani masyarakat. “ Mengingat jauhnya jarak terjauh warga masyarakat Desa Tarunajaya khususnya warga dari Dusun Madasari menuju ke Puskesmas Sukaraja berjarak sekitar 4 KM dan ke Rumah Sakit SMC (Singaparna Medika Citrautama) Kabupaten Tasikmalaya berjarak sekitar 16 KM, maka kami Pemerintah Desa Tarunajaya mengupayakan pembelian aset desa berupa belanja Ambulance Desa atau (Siaga Desa), yang mudah-mudahan nanti nya bisa membantu warga yang membutuhkan”. Ujar Sekretaris Desa Tarunajaya.

Dalam pelaksanaannya nanti untuk menunjang biaya operasional masyarakat hanya membayar biaya untuk membeli bensin dan uang makan sopir Ambulance. sedangkan untuk perawatannya ada dana dari bidang pemerintahan.

Dilain pihak ketua BPD Desa Tarunajaya menghimbau kepada Pemerintah Desa Tarunajaya agar dibuatkannya perdes tentang Ambulan Desa supaya setelah adanya payung hukum tersebut maka mempermudah SOP Ambulan Desa.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan