Warga Desa Taruna Jaya, Bangun Jembatan Hasil Swadaya Masyarakat.

Kabar Desa Potensi Desa Tokoh Masyarakat

Kab.Tasik (obormerah.com)-Mantap!darah gotong royang masih mengalir di sejumlah warga Desa Taruna Jaya.Terbukti mereka bisa bahu menbahu dengan anggaran hasil swadaya membangun jembatan beton.Penghubung antara Kampung Cimawate Desa Taruna Jaya dengan Kampung Bojong Desa Lewibudah Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami sudah pernah mengajukan anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut ke Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.Namun belum terealisasi, sehingga berinisiatif dengan masyarakat berembuk untuk membangun jembatan itu dengan cara swadaya dan akhirnya di respon oleh warga,’tutur H.Engkom koordinator swadaya masyarakat tersebut, Selasa (18/9/2018).

Dengan di bangunnya jembatan itu kata Engkom di harapkan bisa mempermudah akses jalan antara warga dua desa tersebut.Karena sangat berdampak positif bagi memajukan perekonomian.Bahkan sejumlah masyarakat pun banyak yang memberikan apresiasinya.

“Pembangunan jembatan penghubung ke dua Desa tersebut pengerjaannya baru 40%.Adapun anggarannya itu sekitar Rp 370 juta dan diperkirakan dana sampai selesai sekitar Rp 2 milyar.Pembangunannya tersebut di mulai pada bulan akhir juni 2018 lalu dan target rampung pada tahun 2019 mendatang,” bebernya.

Engkom menuturkan, harapan dari sejumlah warga Kampung Cimawate Desa Taruna Jaya itu.Bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa yang lainnya di Kabupaten Tasimalaya.Karena dengan cara swadaya pun warga bisa membangun jembatan sebagai akses untuk mendongkrak sektor ekonomi masyarakat.(Dani/Iwan)

Diolah dari sumber: obormerah.com, penulis: Admin, 18 September 2018

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan