Kegiatan Posyandu Mawar di Kampung Galumpit Desa Tarunajaya

Kabar Desa Lingkungan Tak Berkategori Tokoh Masyarakat

Tarunajaya, Senin 12 November 2018 – Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM). Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan dengan penanggung jawab kepala desa. Pelayanan kesehatan terpadu (yandu) adalah suatu bentuk keterpaduan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di suatu wilayah kerja Puskesmas.

Seperti kegiatan rutin yang diadakan oleh Posyandu Mawar di Kampung Galumpit Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalay, yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 11 pada tiap bulannya. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai.

Pencatatan di buku KMS
Penimbangan di Posyandu Mawar Galumpit
Pengukuran tinggi badan bayi
Pemberian imunisasi difteri oleh petugas puskesmas sukaraja

Kegiatan posyandu ini utamanya adalah timbang berat badan balita,pegukuran tinggi badan, Pemeriksaan Kehamilan dan dan Imunisasi Difteri oleh petugas dari Puskesmas Sukaraja. Harapannya dengan adanya timbang badan dan Pemeriksaan Kehamilan itu perkembangan / pertumbuhan dan gizi balita dapat dipantau dengan baik. Dengan demikian, diharapkan data kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Pemerintah Desa Tarunajaya  dapat selalu diketahui dengan akurat dan baik. Semoga dengan diadakannya kegiatan POSYANDU secara rutin dan merata di Desa Tarunajaya ini, kondisi kesehatan masyarakat dapat terus terjamin sesuai dengan tujuan dan harapan

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan