Warga dan Pemerintahan Desa Tarunajaya Peduli Terhadap Korban Banjir dan Longsor di Tasikmalaya Selatan

Kabar Desa Lingkungan Pemerintahan Tokoh Masyarakat

Tarunajaya, 25 November 2018 – Bantuan sosial adalah pemberian bantuan berupa uang/barang dari pemerintah daerah kepada individu, keluarga, kelompok dan/atau masyarakat yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial.

Sedangkan resiko sosial adalah kejadian atau peristiwa yang dapat menimbulkan potensi terjadinya kerentanan sosial yang ditanggung oleh individu, keluarga, kelompok dan/atau masyarakat sebagai dampak krisis sosial, krisis ekonomi, krisis politik, fenomena alam dan bencana alam (peraturan mendagri , no 32 tahun 2011).

Bencana alam Banjir dan Longsor  yang telah terjadi di Tasik Selatan mendorong Warga dan Pemerintah Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya untuk berpartisipasi memberikan bantuan sosial terhadap Tasik Selatan. Bantuan tersebut dikumpulkan sejak tanggal 16 November sampai 25 November 2018.

Bantuan yang terkumpul sampai tanggal 25 November 2018 sebanyak, 7 (tujuh) Dus Mie Instan, 19 (sembilan belas) Dus (dus dengan Berbagai ukuran) Pakaian, 11 Kantong Keresek Besar campuran pakaian, kerudung dan perlengkapan ibadah, dan uang sebanyak Rp. 780.000,- terbilang Tujuh Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah.

Pada tanggal hari minggu 25 November 2018 pukul 15.00 WIB Pemerintahan Desa Taruanjaya Mendistribusikan Bantuan Sosial Tersebut ke Korban Longsor dan Banjir di Tasikmalaya selatan Khususnya Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya.

View this post on Instagram

Proses pendistribusian bantuan dari Warga dan Pemerintahan Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, untuk korban bencana Banjir dan Longsor di Tasikmalaya Selatan, Khususnya untuk Kecamatan Culamega. Yang mewakili mengirimkan bantuan tersebut diantaranya, Penjabat Kepala Desa Tarunajaya, Sekdes Tarunajaya, Perangkat Desa Tarunajaya, Tokoh Masyarakat, BPD Tarunajaya, dan Babinsa Tarunajaya. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan, khusunya Korban Bencana Banjir dan Longsor di Tasikmalaya Selatan. #pandudesa #desatarunajaya #tasiksiap #tasikselatan #tasikmalayahitz #aksipedulibencana #tasikmahgaya #exploretasikmalaya #bpbd #sukaraja #culamega #cipatujah #jawabarat #banjir #longsor

A post shared by Desa Tarunajaya (@desa.tarunajaya) on

 

Yang mengikuti pendistribusian Bantuan Sosial Bencana Banjir dan Longsor Tasikmalaya Selatan Khususnya Kecamatan Culamega yaitu; Bapak Kadar Selaku Penjabat Kepala Desa Tarunajaya, Bapak Iwang Ridwan Selaku Sekretaris Desa Taruanjaya, Bapak Heri Nurzaman, Bapak Karom Bapak Endang Warman selaku Perangkat Desa Tarunajaya, Bapak Ermaya Selaku Babinsa Desa Tarunajaya, Bapak Ahmad Selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tarunajaya, Bapak Udun dan Bapak Oleh selaku Tokoh dan Perwakilan Masyarakat Desa Tarunajaya.

Setibanya di Posko Darurat Bencana Banjir dan tanah longsor yang bertempat di Kantor Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya, langsung di hitung dan diterima oleh orang yang bertugas jaga di Posko Tersebut. Kemudian Bapak Kadar Mulyana Selaku Penjabat Kepala Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya mengisi laporan pendistribusian dan berfoto sebagai simbolis serah terima bantuan tersebut.

“Semoga Bantuan Sosial (Bencana Banjir dan Longsor Tasikmalaya Selatan Khususnya Kecamatan Culamega dari Warga dan Pemerintahan Desa Tarunajaya) ini, bermanfaat bagi para korban bencana” Ucap Bapak Kadar Mulyana selaku Penjabat Kepala Desa Tarunajaya

Simbolis Serah Terima Bantuan Bencana Korban Banjir dan Longsor Tasikmalaya Selatan.
Bapak Ermaya (Babinsa Desa Tarunajaya) Membantu menurunkan Bantuan Bencana Banjir dan Longsor Tasikmalaya Selatan
Penghitungan Bantuan Bencana Banjir dan Longsor Tasikmalaya Selatan dari Warga dan Pemerintahan Desa Tarunajaya
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan