Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tasikmalaya

Kabar Desa Pemerintahan

Tasikmalaya – Kamis (06/12/2018) bertempat di Gedung Islamic Center Jln Bojongkoneng Singaparna Kab Tasikmalaya di gelar acara Program Inovasi Desa /Bursa inovasi Desa kabupaten Tasikmalaya.

Acara dihadiri Kadis DPMDPA KB Kab Tasikmalaya Drs.EZ.Alpian, Forum Camat Kab.Tasikmalaya, para kepala Desa, Bpd, serta tokoh masyarakat juga Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) se-Kabupaten Tasikmalaya.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Kadis DPMDPA KB Kab Tasikmalaya Drs EZ Alpian.

Dalam Sambutannya Bupati Tasikmalaya yang yang di bacakan oleh kadis DPMDPA KB menyampaikan dengan adanya Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah pusat untuk Desa desa yang ada di Indonesia dampaknya sangat luar biasa sekali manfaatnya bagi masyarakat, baik dibidang infrastruktur, pemberdayaan Masyarakat atau pun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Lanjut Kadis kita harus bangga tapi bukannya takabur menurut penilaian sistem keuangan Desa (Siskeudes) Kabupaten Tasikmalaya terbaik se-Jawa Barat “tambahnya.

Masih kata kadis jadi intisarinya program inovasi desa yang dilaksanakan oleh TPID akan bersama sama dengan Desa, unsur BPD, masyarakat supaya menghasilkan terobosan terobosan atau inovasi baru di desa di dalam pemanfaatan dana desa untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, “pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di www.fokuspriangan.com dengan judul “Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tasikmalaya”, Tanggal 6 Desember 2018

Penulis: admin

Jurnalis: Iwan/Wawan

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan