BPN Kabupaten Tasik Berikan Sertifikat Kepada Warga Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja

Kabar Desa Pemerintahan

Tarunajaya, Rabu 19 Desember 2018 – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan sertifikat tanah kepada para warga.
Sertifikat yang diberikan tersebut hasil dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Dari jumlah 6050 tersebut terbagi ke tiga Desa yang berbeda, sebanyak 2000 lembar sertifikat diberikan kepada warga Desa Taruna Jaya Kecamatan Sukaraja, 2550 lembar sertifikat diberikan ke warga Desa Eureun Palay Kecamatan Cibalong dan 1500 lembar diberikan kepada warga Desa Cikunir Kecamatan Singaparna.

Salah seorang petugas BPN Kabupaten Tasikmalaya Hasan Sodikin S.SIT, M.Si menfarakan kepada fokuspriangan.com saat di temui pada hari Kamis (20/12/2018) di Bale Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja kegiatan Pembagian Sertifikat ini dilakukan di tiga Desa untuk pembagiannya dilakukan secara Simbolis oleh masing-masing Kepala Desa dan disaksikan oleh 4 orang petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tasikmalaya yakni Hasan Sodikin SSIT, M.Si, Deni Setiawan SH, Andri Yusuf ST, dan Diana Reandini.

” Disetiap pembagian Sertifikat PTSL yang dibagikan, kami melihat masyarakatnya terlihat begitu antusias, mulai proses pendaftaran sampai saat pembagian Sertifikat. Dengan adanya program ini masyarakat merasa terbantu,” katanya.

Untuk tahun 2018, pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya sedang berupaya agar seluruh bidang tanah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya sudah bersertifikat sesuai target, tambahnya.

“Kita untuk menyiapkan sertifikat yang akan dibagikan tak jarang harus kerja sampai malam hari. Untuk itu diharapkan kepada seluruh penerima Sertifikat PTSL diminta agar Sertifikat tersebut dapat disimpan dengan baik,jangan sampai hilang, jangan dirubah atau dicoret-coret, patok batas tanah janganlah sampai hilang, agar nantinya tidak menimbulkan sengketa tanah,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di www.fokuspriangan.com

Jurnalis : H Amir

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan