Muskab Pemilihan Ketua Baru PPDI Tasikmalaya

Kabar Desa Pemerintahan
 Suasana Muskab PPDI Kabupaten Tasikmalaya. Sindangkerta, Sabtu, (15/12/2018)

Tarunajaya.desa.id | Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tasikmalaya, menggelar musyawarah kabupaten dalam rangka pemilihan ketua PPDI baru periode 2018-2023. Sebab masa berakhir jabatan ketua yang lama berakhir pada tahun 2018. Bertempat di Pantai Sindangkerta Cipatujah, muskab ini dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan  cipatujah yang dihadiri oleh Sekmat cipatujah, muspika kecamatan cipatujah, polsek cipatujah, koramil, Pembina PPDI Kabupaten Tasikmalaya dan anggota PPDI dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu, (15/12/2018)

Suasana saat menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars PPDI.
Kapolsek Cipatujah saat menyampaikan sambutannya.

Aparatur desa Sukarapih mengikuti kegiatan muskab PPDI tersebut, dengan mengirimkan 8 orang perwakilan. Kegiatan muskab dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPDI. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolsek Cipatujah, dalam sambutanya Polsek Cipatujah meminta untuk disiplin dalam bekerja. “Saya meminta kepada perangkat desa supaya lebih disiplin dalam bekerja dan  tertib dalam pengelolaan administrasi keuangan desa”. Ungkapnya

Pemilihan ketua PPDI baru periode 2018-2023.

Setelah sambutan disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua. Berbeda dengan pemilihan sebelumnya, pemilihan ketua PPDI tahun sekarang dengan calon tunggal perwakilan dari kecamatan cigalontang. Dengan musyawarah mufakat, ketua PPDI baru periode 2018-2023 disahkan. Selanjutnya pembacaan Visi Misi calon ketua terpilih yaitu Nanang Saripudin dari Desa Sirnaputra Kecamatan Cigalontang.

Perkenalan dan pembacaan visi misi Ketua PPDI terpilih (Nanang Saripudin).

Kemudian setelah seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pembentukan susunan formasi kepengurusan PPDI yang baru yaitu, Ketua Nanang Saripudin (Desa Sirnaputra), Wakil ketua Tatang Ociw (Desa Cibeber), Sekretaris Imat Solehudin, S.Pd (Desa Sukarapih), Bendahara Silvia Feronika (Desa Sukaasih). Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, diharapkan menjadi semangat baru dan bisa menjadikan PPDI yang lebih baik untuk kedepannya.

 

Susunan kepengurusan PPDI yang baru.
foto sambutan Pembina PPDI Kab. Tasikmalaya.
foto sambutan Sekmat Cipatujah.
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan